38 Panji Keberhasilan Siap Diberikan
27 Desember 2012 Admin Website Artikel 227
SAMARINDA. Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kaltim Hj Halda Arsyad mengatakan Panitia HUT Provinsi Kaltim ke-56 siap menyerahkan 38 panji keberhasilan kepada Pemerintah Kabupaten dan Kota se-Kaltim dan tujuh penghargaan bagi SKPD terbaik di lingkungan Pemprov Kaltim. Penyerahan Panji Keberhasilan tersebut akan dilakukan di Komplek Stadion Madya Sempaja Samarinda, tepat pada puncak peringatan HUT, 9 Januari 2013.

"Penghargaan dan panji keberhasilan tersebut diberikan kepada Pemerintah Kabupaten dan Kota serta SKPD yang dinilai berperan aktif menyukseskan pembangunan daerah," jelas Halda Arsyad, di Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (26/12).

Menurut dia, penghargaan diberikan berdasarkan penilaian yang sangat selektif dan dapat dipertanggungjawabkan. Diharapkan, dari penghargaan tersebut dapat menjadi motivasi bagi seluruh Pemerintah Kabupaten dan Kota serta satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang belum berhasil meraih penghargaan agar meningkatkan kinerja pada tahun berikutnya.

Bagi para penerima penghargaan, tentu saja mempertahankan prestasi ini tidak mudah. Tapi semua harus berlomba dan bersaing untuk terus melakukan perbaikan kinerja demi peningkatan kualitas pelayanan publik dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Kami berharap dengan penghargaan tersebut, kinerja Pemerintah Kabupaten dan Kota serta SKPD akan lebih baik, sehingga pembangunan di daerah ini dapat terarah untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan rakyat Kaltim," jelasnya.

Sedangkan tujuh penghargaan bagi SKPD terbaik dilaksanakan saat digelar pada apel gabungan seluruh pegawai Pemprov Kaltim di Kantor Gubernur Kaltim Samarinda yang dilaksanakan pada 17 Januari 2012.

Adapun tujuh penghargaan bagi SKPD terbaik, yakni dengan katagori pelaksanaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP). Penilaian Pelaksana Urusan Pemerintahan. Pengelolaan Keuangan. Pengelolaan Kepegawaian. SKPD Inovatif. Pengelolaan Barang Milik Daerah dan SKPD yang memperoleh total nilai tertinggi untuk enam katagori tersebut dinobatkan sebagai SKPD peraih penghargaan tertinggi.(jay/hmsprov).

SUMBER : HUMAS PROV. KALTIM


Artikel Terkait