2017 Pelabuhan Maloy Dapat Tambahan Rp125 M
08 Juni 2016 Admin Website Berita Daerah 244
2017 Pelabuhan Maloy Dapat Tambahan Rp125 M
JAKARTA. Tahun depan Kaltim akan mendapat alokasi APBN sebesar Rp125 miliar untuk pembangunan dermaga di Pelabuhan Internasional Maloy. Dukungan APBN  ini sekaligus menegaskan perhatian besar pemerintah pusat untuk mewujudkan Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional (KIPI) Maloy.

"Tahun 2017 kita akan dapat dukungan APBN untuk pembangunan dermaga pelabuhan Maloy sebesar Rp125 miliar," kata Zairin Zain.

Dukungan APBN ini menambah bantuan APBN untuk pembangunan trestle yang tahun ini sudah dikucurkan sebesar Rp125 miliar dan tambahan Rp20 miliar dalam APBN Perubahan.

Jika tahun 2017 bisa diselesaikan, maka pengiriman minyak ke kapal-kapal di dermaga sudah bisa dilakukan dengan empat pipa yang telah disiapkan dengan kapasitas empat kapal bersandar sekaligus.

Selain itu masih akan diupayakan pembangunan dermaga multi purpose (container), disamping dermaga CPO dengan dana APBN atau  BUMN (Pelindo) dengan proyeksi dana mencapai Rp800 miliar. Harapan berikutnya adalah membangun dermaga untuk angkutan penumpang. (sul/es/humasprov)

SUMBER : BIRO HUMAS DAN PROTOKOL SETPROV. KALTIM

Artikel Terkait