Sekilas Info

  • Sukseskan Keterbukaan Informasi Publik Menuju Kaltim Maju 2018
  • Untuk Berlangganan Informasi Harga TBS Sawit Dapat Mengirimkan SMS ke 08125551001 |
  • Selamat Datang di Situs Web Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Timur |

Sekretariat

Sekretariat mempunyai tugas memberikan pelayanan teknis dan administasi kepada seluruh unit organisasi di lingkungan Dinas Perkebunan dan fungsi sebagai berikut :

  1. Koordinasi penyusunan program, rencana kerja anggaran dan evaluasi di bidang Perkebunan;
  2. Pemberian dukungan administrasi yang meliputi ketatausahaan, kepegawaian, keuangan, kerumahtanggaan, kerjasama, hubungan masyarakat, arsip dan dokumentasi;
  3. Pembinaan dan penataan organisasi dan tata laksana;
  4. Koordinasi dan penyusunan peraturan perundang-undangan;
  5. Pengelolaan keuangan dan barang milik/kekayaan daerah dan negara; dan
  6. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

  1. Sub Bagian Perencanaan dan Evaluasi, mempunyai tugas melakukan penyusunan rencana kerja, program dan anggaran serta pemantauan, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan kegiatan di lingkungan Dinas Perkebunan. Uraian tugas pekerjaan sebagai berikut :

  2.   1. Menyusun rencana kerja, program dan kegiatan serta anggaran;
      2. Menyiapkan bahan dalam rangka perumusan kebijakan program dan pelaporan;
      3. Memonitoring, mengevaluasi serta melaporkan pelaksanaan program dan kegiatan;
      4. Mengelola database dan statistik perkebunan;
      5. Menyediakan dan menyebarkan data serta informasi perkebunan;
      6. Menyusun laporan dan pendokumentasian;
      7. Menyiapkan bahan penyusunan rencana kerja dan anggaran;
      8. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan langsung.

  3. Sub Bagian Keuangan dan Aset, mempunyai tugas melakukan pengelolaan urusan keuangan dan pengelolaan barang milik Daerah dan Negara dengan uraian tugas pekerjaan sebagai berikut :

  4.   1. Mengadministrasikan dan membukukan keuangan;
      2. Menyusun laporan pertanggungjawaban atas pelaksanaan pengelolaan keuangan;
      3. Melakukan urusan akuntansi dan verifikasi keuangan;
      4. Melakukan urusan perbendaharaan, pengelolaan Retribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan pelaporan keuangan;
      5. Menyiapkan bahan dan melaksanakan evaluasi realisasi anggaran;
      6. Mengelola penatausahaan keuangan dan barang milik Daerah dan Negara;
      7. Menyelesaikan tindak lanjut hasil pemeriksaan;
      8. Menyusun pelaporan dan pendokumentasian;
      9. Menyiapkan bahan penyusunan rencana kerja dan anggaran;
      10. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan langsung.

  5. Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, mempunyai tugas melaksanakan evaluasi dan penyusunan organisasi, tata laksana, reformasi birokrasi, urusan kepegawaian, penyusunan rancangan peraturan perundang-undangan, pelaksanaan hubungan masyarakat dan informasi publik serta urusan tata usaha. Uraian tugas pekerjaan sebagai berikut :

  6.   1. Mengevaluasi dan menyusun organisasi serta ketatalaksanaa;
      2. Melakukan urusan ketatausahaan dan kearsipan;
      3. Melakukan urusan rumah tangga dan perlengkapan;
      4. Melakukan urusan kepegawaian;
      5. Melakukan urusan hukum dan perundang-undangan
      6. Melakukan urusan kehumasan;
      7. Melakukan penyimpanan, pemilahan, pemindahan dan penjadwalan retensi serta pemusnahan arsip;
      8. Menyusunan pelaporan dan pendokumentasian;
      9. Menyiapkan bahan penyusunan rencana kerja dan anggaran;
      10. Melakukan tugas lain yang diberikan oleh atasan langsung.