Sekilas Info

  • Sukseskan Keterbukaan Informasi Publik Menuju Kaltim Maju 2018
  • Untuk Berlangganan Informasi Harga TBS Sawit Dapat Mengirimkan SMS ke 08125551001 |
  • Selamat Datang di Situs Web Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Timur |

PPID Pembantu Dinas Perkebunan

 

 

1. Dasar Hukum
  • Undang - Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik;
  • Undang - Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik;
  • Peraturan Daerah Provinsi Kalimantan Timur Nomor 15 Tahun 2012 tentang Layanan Informasi Publik di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur;
  • Peraturan Gubernur Kalimantan Timur Nomor 18 Tahun 2013 tentang Pedoman Layanan Informasi Publik di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur;
  • Keputusan Gubernur Kalimantan Timur Nomor : 042/K.208/2013 tentang Penetapan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

2. Tim PPID Pembantu Dinas Perkebunan

  • Keputusan Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Timur Nomor : 188.4/039/Kpts-Disbun/2017 tanggal 27 Pebruari 2017 tentang Penetapan Tim Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pembantu Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2017, dengan struktur sebagai berikut :

3. Janji Pelayanan
  • Mudah, memberikan kemudahan bagi siapa saja yang berkepentingan dalam mendapatkan data dan informasi;
  • Murah, memberikan pelayanan kepada semua pengguna dengan tingkat pelayanan yang sama meskipun dalam jarak yang jauh;
  • Terkini, selalu memberikan data dan informasi yang terbaru;
  • Terandalkan, data dan informasi yang disajikan dapat dipercaya;
  • Objektif, mampu memberikan data dan informasi yang konsisten;
  • Terkendali, mampu memberikan arahan dan respon yang baik kepada pengunjung dengan cepat dan tepat.

4. Persyaratan Pelayanan

  • Persyaratan Teknis
  1. Pemohon informasi wajib mengisi formulir permohonan informasi yang tersedia di meja pelayanan atau di http://disbun.kaltimprov.go.id
  • Persyaratan Administrasi
  1. Menyertakan identitas diri (KTP, SIM, Kartu Mahasiswa), bagi pemohon informasi atas nama perorangan
  2. Menyertakan akte pengesahan badan hukum organisasi/lembaga, bagi pemohon informasi atas nama organisasi/lembaga

5. Alur Permohonan


6. Waktu Pelayanan Informasi
  •  Senin - Kamis : 08.00 - 16.00 WITA | Istirahat : 12.00 - 13.00 WITA
  • Jum'at : 08.00 - 11.30 WITA

7. Proses Pelayanan Informasi : 10 (sepuluh) hari kerja + 7 (tujuh) hari kerja

8. Biaya Pelayanan : Tidak Ada Biaya (Gratis)

9. Keberatan Atas Pemberian Informasi Publik

Setiap pemohon informasi dapat mengajukan keberatan secara tertulis kepada atasan PPID Pembantu Dinas Perkebunan berdasarkan alasan sebagai berikut :

  • Penolakan atas permintaan informasi berdasarkan alasan pengecualian sebagaimana dimaksud dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  • Tidak disediakannya informasi berkala sebagaimana dimaksud dalam Pasal 9;
  • Tidak ditanggapinya permintaan informasi;
  • Permintaan informasi ditanggapi tidak sebagaimana yang diminta;
  • Tidak dipenuhi permintaan informasi;
  • Pengenaan biaya yang tidak wajar; dan
  • Penyampaian informasi yang melebihi waktu yang diatur dalam Undang - Undang ini.
10. Kompetensi  Pelaksana Layanan Informasi Publik