Sekilas Info

  • Selamat Datang di Situs Web Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Timur |

Arsip Berita lama / Detail

Disbun Kaltim Kunjungi Provinsi Jambi (1)

JAMBI. Orientasi Lapangan dalam rangka kegiatan Rapat Koordinasi Pembangunan Perkebunan Kaltim 2012, Kunjungan Disbun Kaltim ke Provinsi Jambi diawali dengan mengunjungi Dinas Perkebunan Provinsi Jambi. Rombongan yang terdiri dari 50 orang peserta dari Dinas Perkebunan Provinsi Kaltim dan Kabupaten/Kota se Kaltim disambut langsung oleh Kepala Disbun Jambi, H. Tagor Mulia Nasution.

Dihadapan peserta rombongan, Tagor Mulia Nasution memaparkan gambaran umum tentang pengembangan pembangunan perkebunan di Provinsi Jambi. Selain peserta rombongan, acara ini juga dihadiri oleh pejabat lingkup Disbun Jambi, BRI Cabang Batanghari, BRI Cabang Muara Belian, BRI Cabang Tanjung Jabung Barat, Disbun Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi.

Acara dilanjutkan dengan diskusi dan sharing antara peserta rombongan dengan pejabat Disbun Jatim mengenai program pembangunan perkebunan di Jambi yang telah berjalan diantaranya pengembangan teknologi pemetaan perkebunan berbasis Geographic Information System (GIS), Revitalisasi perkebunan dan Sistem Kebersamaan Ekonomi (SKE).   

Salah satu prosesi kunjungan dilanjutkan dengan bertukar cinderamata antara pimpinan rombongan dari Disbun Kaltim, Ir. Etnawati selaku Kepala Disbun Kaltim dengan Kepala Disbun Jambi, H. Tagor Mulia Nasution.

Rencananya kunjungan lapangan dilanjutkan keesokan hari, Kamis (22/03), dengan mengunjungi Kabupaten Muara jambi dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang berlokasi ± 150 Km dari kota Jambi dengan focus kunjungan ke kebun revitalisasi non kemitraan karet , revitalisi kemitraan di PT Brahma Bina Bhakti dan Koperasi perkebunan Angso Dano.

Kepala Disbun Kaltim, Ir. Etnawati menyampaikan harapannya, "Dengan adanya orientasi lapangan ini bisa menjadi ajang pertukaran ilmu antara petugas perkebunan Kaltim dengan petugas perkebunan di Jambi".

SUMBER : SEKRETARIAT DISBUN KALTIM