Sekilas Info

  • Sukseskan Keterbukaan Informasi Publik Menuju Kaltim Maju 2018
  • Untuk Berlangganan Informasi Harga TBS Sawit Dapat Mengirimkan SMS ke 08125551001 |
  • Selamat Datang di Situs Web Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Timur |

Persiapan Puncak HUT ke 61 Provinsi Kaltim, OPD Sukseskan HUT ke 61 Provinsi Kaltim Berita Daerah

SAMARINDA. Puncak HUT ke-61 Provinsi Kaltim terus dipersiapkan Pemerintah Provinsi. Mendukung pelaksanaan tersebut, diharapkan peran serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Kaltim untuk turut serta menyukseskan penyelenggaraan tersebut.

Selain puncak HUT Provinsi pada 9 Januari 2018 yang ditandai dengan upacara dipimpin Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak dan penyerahan panji-panji keberhasilan kepada pemerintah kabupaten/kota yang berhasil dalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah masing-masing. Juga digelar Rapat Paripurna Istimewa di Gedung Utama DPRD Kaltim 8 Januari 2018.

"Alhamdulillah persiapan sudah 80 persen. Karena, kami terus berupaya koordinasi dengan seluruh pihak, khususnya di masing-masing OPD. Agar turut serta menyukseskan penyelenggaraan HUT Provinsi," kata Asisten Pemerintahan dan Kesra Setprov Kaltim Hj Meiliana di Kantor Gubernur Kaltim usai memimpin rapat koordinasi persiapan pelaksanaan rangkaian Puncak HUT ke 61 Provinsi Kaltim, Jumat (22/12).

Meiliana mengatakan, sebelum upacara puncak HUT Provinsi dilaksanakan rapat paripurna istimewa. Dalam kesempatan tersebut dijadwalkan penyerahan penghargaan bagi tokoh-tokoh berjasa di Kaltim. Rapat tersebut juga dihadiri Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak dan seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemprov Kaltim dan tokoh masyarakat, agama, pemuda dan pendidikan serta olahraga. Termasuk tokoh politik.

Selain itu, rangkaian HUT Provinsi juga dimeriahkan dengan kegiatan jalan sehat pada 14 Januari 2018. "Kita harapkan semua pihak dapat meriahkan HUT Provinsi ini. Sehingga kita bisa bersama-sama merayakan hari jadi provinsi dengan penuh kegembiraan. Bahkan ketika puncak HUT Provinsi. Saat upacara, diharapkan dapat dihadiri 5.000 peserta upacara. Karena, akan dirangkai dengan penampilan tari nusantara yang diikuti seluruh peserta," jelasnya. (jay/sul/ri/humasprov)

SUMBER : SEKRETARIAT